Detik.com News
Detik.com
Jumat, 24/09/2010 12:42 WIB

Pesawat Jatuh di Bandung

Pesawat yang Jatuh Super Decathlon, Biasa Disebut Cessna

Baban Gandapurnama - detikNews
Pesawat yang Jatuh Super Decathlon, Biasa Disebut Cessna foto: akun twitter @dogs_lovers
Bandung - Pesawat yang dikemudikan Alexander Supeli dan mengalami kecelakaan saat atraksi di acara Bandung Air Show (BAS) 2010, Jumat (24/9/2010) adalah pesawat Super Decathlon PK-NZP. Namun karena mirip dengan pesawat jenis Cessna, pesawat tersebut kerap disebut Cessna.

Hal itu diungkapkan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adam kepada wartawan di Lanud Husein Sastranegara Jumat (24/9/2010).

"Pesawat itu mirip Cessna jadi orang menyebutnya Cessna. Itu memang khusus akrobatik," ujar Asep.

Alex mengalami kecelakaan ditengah atraksi setelah sebelumnya sayap kanan pesawat tersebut menyentuh landasan. Pilot saat ini berada di RS Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan penanganan.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(tya/nik)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%